Aktivitas Public Relations PT. Shippindo Teknologi Logistik (Shipper Indonesia)

Novianty, Aurelia Liony (2021) Aktivitas Public Relations PT. Shippindo Teknologi Logistik (Shipper Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (426kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (324kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

PT. Shippindo Teknologi Logistik (Shipper Indonesia) merupakan startup Indonesia yang bergerak sebagai agregator logistik yang terintegrasi dengan berbagai skala usaha (khususnya pelaku UMKM) dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end). Dalam rentang waktu empat tahun, Shipper mengalami pertumbuhan pesat yang ditandai dengan peningkatan transaksi dan meraih beberapa penghargaan. Pertumbuhan pesat perusahaan tentunya dipengaruhi oleh citra dan reputasi perusahaan yang baik di mata publik sehingga public relations dibutuhkan untuk ikut serta mempertahankan pertumbuhan Shipper. Tujuan dari pelaksanaan kerja magang adalah untuk menerapkan teori yang diperoleh di perkuliahan dan mempelajari peran Public Relations secara langsung dan mendalam. Peran pekerja magang public relations adalah membantu menjaga sekaligus meningkatkan citra dan reputasi perusahaan melalui sejumlah aktivitas. Aktivitas public relations yang dijalankan terdiri dari writing, media relations, social media interface, planning, publicity, community relations, consumer relations, employee relations, government affairs, investor relations, dan crisis communications. Pengalaman dan pembelajaran terkait hard skill public relations dan soft skills banyak diterima selama masa magang berlangsung. Saran yang diberikan untuk perusahaan adalah meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar karyawan. Untuk Universitas Multimedia Nusantara, saran yang diberikan adalah tetap mewajibkan magang, membuat syarat tempat magang menjadi lebih fleksibel dan mempertahankan mata kuliah menulis. Saran yang diberikan untuk mahasiswa yang akan segera magang adalah daftar magang di perusahaan yang sesuai dengan syarat universitas sedini mungkin, rajin mencari informasi terpercaya terkait perancangan CV & sikap ketika interview yang benar di media sosial dan aktif di media sosial professional LinkedIn.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Citra, Public Relations, Reputasi, Shipper
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:52
Last Modified: 28 Apr 2023 06:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20726

Actions (login required)

View Item View Item