Aktivitas Marketing Communication dalam Menjalankan Social Media di PT. Printindo Utama

Wijaya, Karaniya (2022) Aktivitas Marketing Communication dalam Menjalankan Social Media di PT. Printindo Utama. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (606kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (217kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Praktik kerja magang ini memiliki tujuan untuk memenuhi persyaratan lulus kuliah agar mendapatkan gelar sarjana Strata Satu Ilmu Komunikasi serta menerapkan hasil pembelajaran mata kuliah seputar Marketing Communication khususnya Social Media pada PT. Printindo Utama. Berdiri sejak tahun 1985, PT. Printindo Utama telah berada di industri printing sebagai perusahaan offset printing yang berstandar internasional. Praktik kerja magang sebagai social media intern di PT. Printindo Utama memiliki tanggung jawab dalam pembuatan konten social media perusahaan dengan tema printing yang bertujuan untuk mengedukasi audiens serta meningkatkan brand awareness. Konten dengan tema printing untuk social media PT. Printindo Utama terbagi jadi beberapa konten yakni education, company profile, portfolio, dan general. Berdasarkan praktik kerja magang yang telah diselesaikan, dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan yang dilakukan social media intern bukan sekedar membuat konten melainkan menjalankan strategi marketing untuk mencapai tujuan meningkatkan brand awareness. Sebagai social media intern dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran harus menyesuaikan konten dengan target audiens dari segi design, isi konten, caption, bahasa, dan lain sebagainya. Praktik kerja magang sebagai social media intern di PT. Printindo Utama mengajarkan cara menyampaikan informasi melalui social media sebagai bentuk penerapan komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: social media, marketing communication, content marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Dec 2022 06:14
Last Modified: 13 May 2023 05:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20750

Actions (login required)

View Item View Item