Aktivitas External Communication PT DHL Supply Chain Indonesia

Amanda, Jaslyn (2021) Aktivitas External Communication PT DHL Supply Chain Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (447kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

PT DHL Supply Chain Indonesia adalah perusahaan multinasional yang bergerak pada bidang logistik dan transportasi. DHL Supply Chain memiliki bisnis di enam sektor utama, dua sektor terbesarnya adalah Konsumen dan Ritel. Jasa yang ditawarkan dari dua sektor terbesar DHL Supply Chain ini meliputi logistik bahan baku internasional, jasa gudang, transportasi, dan pengemasan. DHL Supply Chain adalah perusahaan B2B atau Brand-to-Brand. Retail-retail yang melakukan kerjasama dengan DHL Supply Chain Indonesia tidak langsung berhubungan dengan supplier, karena DHL yang bertugas untuk menghubungkan customer dengan pemasok. Sehingga, DHL Supply Chain banyak melakukan komunikasi eksternal atau komunikasi di luar perusahaan. DHL Supply Chain Indonesia membuka lowongan magang untuk External Communication yang merupakan bagian dari divisi Marketing. Aktivitas yang dilakukan External Communication pada DHL Supply Chain Indonesia adalah melakukan komunikasi korporat organisasi secara keseluruhan, menulis siaran pers dan media komunikasi lainnya, membuat atau mengedit presentasi perusahaan pada media elektronik untuk memastikan pesan yang tepat dan strategi merek dijalankan secara efektif, dan mengatur acara Public Relations seperti peluncuran produk dan konferensi pers. Laporan magang ini bertujuan untuk menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh penulis selama melakukan praktik kerja magang di DHL Supply Chain Indonesia sebagai External Communication Internship. Berdasarkan konsep yang dipakai dalam laporan ini, beberapa tugas Public Relations masih belum dilakukan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: External Communication, Komunikasi, PT DHL Supply Chain Indonesia, Public Relations
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:55
Last Modified: 14 Apr 2023 03:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20763

Actions (login required)

View Item View Item