Aktivitas Public Relations pada Jakarta Aquarium & Safari

Tratama, Margareth Alvira (2021) Aktivitas Public Relations pada Jakarta Aquarium & Safari. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (477kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Praktik kerja magang dilaksanakan di Jakarta Aquarium & Safari dalam divisi Public Relations. Tugas yang diberikan selama periode magang adalah monitoring krisis (social media), review konten untuk media sosial, pembuatan newsletter dan press release, menyambut dan mendampingi influencer dan tamu, penanganan komplain pada event Match Making, kegiatan Public Relations pada event Halloween dan Autumn Acara festival, pembuatan dan penanganan surat-surat resmi dari Jakarta Aquarium & Safari seperti complimentary form dan inter office correspondence, penanganan Krisis tentang "Unpaid Interns" dan brainstorming tentang acara mendatang seperti acara Natal. Selama praktik kerja magang, sebagian besar tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Ada beberapa kendala yang ditemukan misalnya ada beberapa keluhan di media sosial yang terlewatkan, terjadi miskomunikasi antara Jakarta Aquarium & Safari dengan tenant event, perubahan rencana sangat mendadak di menit-menit terakhir sebelum acara, dan kurangnya pengalaman penulis dalam menangani masalah dunia kerja profesional. Solusi untuk masalah tersebut adalah dengan mengecek ulang setiap detail, membuat plan B, lebih sering memeriksa media sosial resmi Jakarta Aquarium & Safari demi hubungan yang baik dengan para tamu, serta lebih banyak belajar lagi terkait dunia Public Relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Krisis, Media Sosial, Acara, Brainstorming
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:48
Last Modified: 11 May 2023 08:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20769

Actions (login required)

View Item View Item