Peran Video Creative dan Production Assistant di Skor Indonesia

Wicaksono, Yohanes Satrio (2022) Peran Video Creative dan Production Assistant di Skor Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (262kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (760kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (129kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Berita olahraga mulai berkembang di Indonesia pada tahun 1970. Awalnya hanya beberapa surat kabar yang secara khusus mengalokasikan rubriknya untuk berita olahraga. Harian Kompas merupakan salah satu koran yang mengalokasikan secara khusus empat halaman untuk berita olahraga. Peralihan dari media cetak ke media daring, tidak menurunkan kegemaran masyarakat Indonesia terhadap berita olahraga. Google Indonesia merilis riset tentang topik terpopuler yang masyarakat Indonesia cari sepanjang tahun 2018. Riset tersebut memunculkan 15 topik terpopuler yang masyarakat Indonesia cari melalui Google. Hasilnya dari 15 topik tersebut, 7 diantaranya merupakan topik seputar olahraga.. Meningkatnya permintaan informasi olahraga membuat media besar bahkan melebarkan sayapnya ke pemberitaan olahraga dengan membuat rubrik khusus olahraga, seperti Detiksport, Kompas Sport, dll. Tidak hanya berhenti disitu saja, meningkatnya kebutuhan akan informasi olahraga menimbulkan terciptanya media-media khusus yang fokus pada pemberitaan olahraga saja. Salah satunya adalah Top Skor yang didirikan pada 6 Januri 2005 oleh Entong Nursanto dan Ronny Pangemanan. Kemudian pada awal tahun 2020, TopSkor memutuskan untuk berganti nama menjadi Skor Indonesia dengan tujuan beralih ke platform digital guna memperluas target audiens. Laporan magang ini membahas mengenai pengalaman penulis saat melaksanakan praktik kerja magang di Skor Indonesia. Selama menjalankan praktik kerja magang di Skor Indonesia, penulis berkedudukan sebagai Video Creativedan Personal Assistant. Selain itu, laporan ini juga berisi gambaran mengenai peran dari seorang Video Creative dan Personal Assistant dalam memproduksi konten di Skor Indonesia.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: berita olahraga, media olahraga, video creative, production assistant
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:43
Last Modified: 21 Jun 2023 02:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20776

Actions (login required)

View Item View Item