Aktivitas Digital Marketing Communication di ERHA Online Retail

Verenia, Verenia (2021) Aktivitas Digital Marketing Communication di ERHA Online Retail. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (261kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (951kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (44kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital membawa perubahan pada praktik bisnis banyak perusahaan, salah satunya ERHA Online Retail, di mana perusahaan bukan hanya menjual produknya secara offline, melainkan secara online melalui marketplace. Perubahan tersebut membuat perusahaan melakukan digital marketing communication di marketplace, salah satunya Shopee, untuk meningkatkan brand awareness, menjangkau lebih banyak konsumen, dan meningkatkan sales. ERHA Online Retail menjadi pilihan penulis sebagai tempat praktik magang karena digital marketing communication di marketplace merupakan hal yang baru di mana sebelumnya marketing communication dilakukan di media konvensional ataupun media sosial saja. Dalam praktik magang di ERHA Online Retail, penulis berperan untuk membantu proses perancangan content marketing yang menjadi bagian dari marketing communication, implementasi melalui pemanfaatan fitur-fitur di Shopee, dan membuat laporan sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan marketing communication berikutnya. Selama praktik magang berlangsung, penulis dapat meningkatkan kemampuan digital marketing communication, terutama dalam pembuatan produksi Shopee Live sebagai sarana komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Digital marketing communication, promotion mix, marketplace
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:52
Last Modified: 12 May 2023 03:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20819

Actions (login required)

View Item View Item