Wibowo, Laura (2021) Pelaksanaan Kegiatan Marketing Communication untuk Meningkatkan Brand Awareness di Candrika Travel. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (537kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (721kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (150kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Candrika Travel adalah perusahaan agen tur yang bergerak di bidang pariwisata luar negeri khusus destinasi Eropa untuk orang Indonesia yang didirikan pada September 2019 oleh Ibu Cuni Candrika. Dalam laporan praktek kerja magang ini, penulis akan membahas tentang pelaksanaan kegiatan marketing communication untuk meningkatkan brand awareness di Candrika Travel yang dilaksanakan oleh penulis selama 3 bulan. Candrika Travel pada masa pandemi ini berfokus pada pelaksanaan tur virtual dan penyediaan jasa untuk mahasiswa baru. Tur virtual diadakan setiap 2 minggu sekali untuk khalayak umum dengan konsep bayar sukarela, tetapi Candrika Travel juga menyediakan layanan tur virtual secara private dengan tarif yang berbeda sesuai dengan destinasi dan jenis media tur. Selama melakukan kerja magang di Candrika Travel, penulis mendapat kesempatan untuk mengelola marketing Candrika Travel mulai dari media sosial, mengelola event tur virtual, hingga melaksanakan tur virtual dengan pihak eksternal. Dengan adanya event tur virtual, masyarakat menjadi lebih sadar akan merek Candrika Travel (brand awareness). Selain itu, dibantu juga dengan konten yang menarik dengan tema edukasi namun seru, menjalin hubungan dengan traveler dengan meninggalkan comment di akun media sosial, dan menyebarkan poster tur virtual di komunitas-komunitas traveler di Facebook agar dapat lebih mengenal Candrika Travel. Selama kerja magang, penulis mendapatkan banyak ilmu praktek berkenaan dengan marketing dan event management.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | marketing, brand awareness, event management |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:16 |
Last Modified: | 30 Jun 2023 07:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20842 |
Actions (login required)
View Item |