Jeremiah, Jason (2022) Kegiatan Content Planning dalam Marketing Live Stream di PT Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (533kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
E-commerce menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia. Perkembangan e-commerce sangat cepat terutama semenjak pandemi melanda Indonesia. Perkembangan tersebut diproyeksi akan terus terjadi hingga 2030 mendatang dan akan menyumbangkan kontribusi ekonomi yang besar bagi Indonesia. Perkembangan e-commerce turut memicu perkembangan marketing yang ada. Marketing sekarang ada dalam bentuk live streaming yang dimana merupakan hal yang masih cukup baru. PT Shopee International Indonesia sebagai e-commerce di Indonesia turut mengaplikasikan live streaming sebagai salah satu kegiatan marketing-nya. Pada praktik kerja magang ini penulis bekerja di divisi User Generated Content (UGC). Berdasarkan praktik kerja magang yang sudah penulis jalani selama 60 hari, divisi tersebut memiliki tugas untuk membuat konten live streaming bagi brand atau seller yang bekerja sama dengan konsep achieve-be- do dan juga mencari host sebagai pembawa acara pada kegiatan live streaming. Host terpilih nantinya akan diberikan pelatihan mengenai Shopee Live, fitur yang ada dan cara pendekatan kepada penonton yang dilakukan. Pendekatan terhadap penonton yang digunakan adalah pendekatan transaction-based approach, persuasion-based approach, dan relationship-based approach. Shopee Live menjadi kegiatan marketing yang berpengaruh baik bagi brand atau seller.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT Shopee International Indonesia, e-commerce, User Generated Content (UGC), content planning |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 01:49 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20845 |
Actions (login required)
View Item |