Ivani, Kaylina (2021) Aktivitas External Communication and Media Management di PT XL Axiata Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (358kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (540kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (680kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (286kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 meningkatkan ketergantungan masyarakat terhadap teknologi, khususnya teknologi komunikasi. Di samping itu, signifikansi media pun semakin tampak seiring berkurangnya komunikasi interpersonal. Sebagai perusahaan telekomunikasi kedua di Indonesia, PT XL Axiata Tbk melakukan komunikasi massa untuk berkomunikasi dengan stakeholders. Aktivitas ini dilakukan dalam Corporate Communication, tepatnya External Communication and Media Management. Komunikasi massa dilakukan dalam rangka mengelola citra perusahaan. PT XL Axiata Tbk memiliki produk berupa fasilitas telekomunikasi, XL PRIORITAS, XL HOME, XL Business Solutions di bawah payung XL, serta AXIS. Bidang industri telekomunikasi menyentuh kehidupan hampir seluruh masyarakat, terlebih di tengah kehidupan yang mengutamakan aktivitas online. Selama 92 hari praktik kerja magang, penulis melakukan media monitoring dan membantu produksi press release. Dari pengalaman yang telah diperoleh, wawasan penulis terkait bidang corporate communication dan industri telekomunikasi pun meningkat. Penulis juga berkontribusi dan melihat secara langsung signifikansi peran corporate communication dalam jalannya aktivitas perusahaan. Sehingga, kerja magang dapat menjadi bekal untuk membangun karir di masa depan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | corporate communication, media monitoring, press release, telekomunikasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:51 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 01:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20862 |
Actions (login required)
View Item |