Tanjung, Tannareen (2022) Aktivitas Social Media Marketing di Fimela.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (402kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (851kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (206kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Teknologi komunikasi terus mengalami perubahan dan berkembang dari waktu ke waktu. Kemajuan teknologi yang terus-menerus menyebabkan terjadinya konvergensi media dan munculnya media baru yang lebih beragam. Perlahan-lahan media konvensional yang dulu sangat populer mulai ditinggalkan oleh masyarakat yang beralih ke media baru atau yang biasa kita sebut media online. Menanggapi adanya perkembangan ini, banyak media konvensional yang mulai ikut beradaptasi dan berpindah ke platform online. Tetapi karena hampir semua media konvensional ikut berkonvergensi dan juga bermunculan banyak media online baru, persaingan antara media online sekarang ini juga menjadi semakin ketat, oleh karena itu dibutuhkan peran social media marketing guna menjangkau lebih banyak pembaca, menyebarkan berita ke khalayak yang lebih luas, dan meningkatkan engagement. Hal tersebut juga selaras dengan alasan dan tujuan praktik kerja magang, yaitu untuk mengetahui dan mempelajari aktivitas social media marketing di Fimela dalam meningkatkan engagement dan jumlah pembaca dan untuk melatih kreativitas dalam pembuatan konten media sosial Fimela. Sebagai salah satu portal media online khusus wanita Indonesia, Fimela juga merupakan bagian dari Kapanlagi Youniverse (KLY) yang saat ini merupakan grup media online nomor satu di Indonesia. Tugas yang dilakukan selama praktik kerja magang adalah social media marketing, media production, copywriting, dan content writing. Melalui kegiatan tersebut peserta magang dapat mengetahui dan mempelajari aktivitas social media marketing di Fimela dan melatih kreativitas peserta magang dalam pembuatan konten media sosial.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Content Writing, Copywriting, Fimela, Media Production, Social Media Marketing |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 07:20 |
Last Modified: | 11 May 2023 05:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20878 |
Actions (login required)
View Item |