Bungdiana, Carissa (2021) Aktivitas Content Marketing di Astra Credit Companies (PT Astra Sedaya Finance). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (356kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Industri otomotif terkenal dengan pemasaran offline yang dilakukan sebagai strategi yang paling efektif. Namun, ketika pandemi menyerang dunia, banyak sektor usaha yang terkena dampak negatif, salah satunya adalah Astra Credit Companies yang sepanjang H1-2020 hanya berhasil menyalurkan pembiayaan sekitar Rp 11,3 triliun atau menurun 18% dibanding 2019 yang mencapai 13,8 triliun (CNBC Indonesia, 2020). Tentunya hal ini menjadi tantangan perusahaan untuk dapat terus berinovasi agar tidak gulung tikar. Strategi yang dilakukan ACC adalah melakukan transformasi digital yang berfokus kepada digital marketing. ACC menyadari pentingnya digital marketing untuk menjangkau konsumen secara lebih luas di masa pandemi. Strategi yang sudah dilakukan memberikan hasil memuaskan. Oleh karena itu, ACC ingin fokus kepada pemasaran digital untuk meningkatkan awareness dan berharap dapat berlanjut kepada peningkatan penjualan. Penulis sebagai karyawan magang diberi kepercayaan untuk membuat konten pemasaran digital untuk produk ACC seperti YUNA (virtual asisten ACC), kampanye New Car, Used Car, Multiguna, hingga Syariah Haji dengan memanfaatkan platform digital seperti Google, Facebook, dan Youtube Ads. Dari praktik kerja magang, penulis mendapatkan pengalaman dan ilmu mengenai digital marketing, tidak hanya mengenai konten, namun juga penggunaan platform digital secara efektif. Penulis juga memberikan saran kepada Universitas Multimedia Nusantara dan Astra Credit Companies sebagai hasil kesimpulan dari keseluruhan proses magang.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Astra Credit Companies, Content Marketing, Copywriting, Digital Marketing vii Aktivitas Content Marketing..., Carissa Bungdiana, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 00:53 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 08:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20879 |
Actions (login required)
View Item |