Meilinda, Billa (2021) Aktivitas Marketing Communication pada PT People Intelligence Indonesia (GreatDay HR). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (527kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (138kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Jumlah perusahaan di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga, semakin banyak juga perusahaan membutuhkan pekerja dan sering muncul banyak masalah dalam mengelola informasi Sumber Daya Manusia. Maka dari itu, PT People Intelligence Indonesia hadir mengatasi masalah tersebut dengan menciptakan sebuah aplikasi HRIS bernama GreatDay HR. GreatDay HR didirikan pada tahun 2018 yang bergerak dalam bidang teknologi informasi menjual produk berupa software HR. Dengan hadirnya banyak kompetitor, PT People Intelligence Indonesia menciptakan sebuah divisi marketing communication untuk mempromosikan produk GreatDay HR, meraih awareness, dan mendapatkan konsumen baru. Praktik kerja magang dilakukan selama lebih dari enam puluh hari di PT People Intelligence Indonesia. Untuk memaksimalkan aktivitas marketing communication, proses kerja magang dalam divisi marketing communication terdiri dari tujuh orang. Tujuan dilakukan praktik kerja magang adalah untuk menerapkan konsep atau teori yang telah dipelajari di kampus Universitas Multimedia Nusantara dalam dunia kerja, serta untuk mengetahui dan mempelajari aktivitas Marketing Communication pada PT People Intelligence Indonesia (GreatDay HR). Selama melakukan proses kerja magang, lebih berfokus pada social media management mulai dari riset konten, pemikiran ide konten, pembuatan content planning deck, sampai dengan evaluasi dan content writing yakni penulisan artikel dan caption media sosial. Selain itu, kegiatan lain yang dilakukan adalah event management mulai dari melakukan riset, pencarian pembicara, sampai dengan evaluasi. Ketiga aktivitas marketing communication yang dilakukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan awareness yang berujung pada perolehan leads.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | marketing communication, social media management, content writing, PT People Intelligence Indonesia, GreatDay HR |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 02:58 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20885 |
Actions (login required)
View Item |