Endrika, Renald Paddila (2022) Peranan Elemen Process pada Marketing Mix 7P pada PT. Mastercorrindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (505kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (136kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Laporan kerja magang ini membahas mengenai peran dari elemen Process pada Marketing Mix 7P terhadap kegiatan dari proses penjualan di PT. Mastercorrindo. Efek pemulihan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19 memberikan lonjakan pesanan yang signifikan bagi PT. Mastercorrindo, penulis pun melakukan kegiatan praktik kerja magang di PT. Mastercorrindo dengan mengimplementasikan teori Marketing Mix 7P khususnya pada elemen Process untuk membantu melancarkan proses penjualan perusahaan. Penulis ditempatkan pada bagian Sales & Marketing Administration. Kegiatan praktik kerja magang dilakukan secara Work From Office dari hari Senin sampai hari Sabtu kecuali hari Selasa, penulis melakukan pekerjaan rutin seperti mengecek jadwal pesanan, membuat Memo Penjualan, merekap data pesanan, membuat Delivery Order, dan membuat Receipt Card. Setelah melakukan praktik kerja magang, penulis menjadi lebih memahami betapa pentingnya proses yang baik dapat memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan, salah satunya adalah PT. Mastercorrindo dapat selalu menjadi pilihan customer karena kecepatan, ketepatan, dan kemampuan untuk memenuhi pesanan dibandingkan dengan kompetitornya. Adapun saran dari penulis untuk perusahaan yaitu mulai untuk membuat aplikasinya sendiri yang terintegrasi dengan seluruh kegiatan proses perusahaan mulai dari pemesanan bahan baku sampai ke pemesanan dan pengiriman produk untuk seluruh customer PT. Mastercorrindo, serta PT. Mastercorrindo sudah harus memperhatikan profil mereka di dunia internet jika ingin memasuki pasar yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT. Mastercorrindo, Magang, Process, Marketing Mix 7P i Peranan Elemen Process pada Marketing Mix 7P pada PT. Mastercorrindo |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:29 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 02:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20891 |
Actions (login required)
View Item |