Pengelolaan Konten Media Sosial Twitter dan Instagram KOMPAS TV

Kristianto, Albertus Aditya (2022) Pengelolaan Konten Media Sosial Twitter dan Instagram KOMPAS TV. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (763kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

PT. Cipta Megaswara Televisi (KompasTV) merupakan salah satu perusahaan telivisi swasta Indonesia yang memberikan informasi berita terkini. Kehadiran internet saat ini menjadi sebuah peluang bagi KompasTV dalam melakukan publikasi berita melalui media sosial Instragram, TIktok, Twitter, Facebook, Youtube, dan website Resmi KompasTV. Beragam platform media sosial yang digunakan dalam menyebarkan informasi tentunya melakukan pengelolaan media sosial sehingga diperlukannya strategi pembuatan konten dalam meningkatkan jumlah views dari masyarakat yang mengakses internet. Pelaksanaan praktik kerja magang sebagai social media officer di KompasTV, memiliki tugas dalam membuat perencanaan konten engagement yang dapat menarik perhatian masyarkat, berkomunikasi dengan followers untuk memberikan opininya. Setiap perencenaan konten, tentunya mencari topik berita yang sedang ramai dibicarakan, caption yang efektif, dan dapat membangun komunikasi dengan masyarakat atau followers. Setiap proses pelaksanaan magang sebagai social media officer, tentunya mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru dalam melakukan proses pengelolaan konten media sosial yang efektif, belajar kerjasama dalam tim yang memiliki inisiatif, dan meningkatkan hardskill peserta magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: KompasTV, Social Media Officer, PT. Cipta Megaswara Televisi, konten Engagement, Pengelolaan media sosial. vii Pengelolaan Konten Media..., Albertus Aditya Kristianto, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:28
Last Modified: 27 Apr 2023 05:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20892

Actions (login required)

View Item View Item