Phylicia Subagio, Phoebe (2021) Aktivitas Integrated Marketing Communication MotionBanking. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (609kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (751kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (315kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Dengan adanya pandemi Covid-19 yang mendorong dunia digital semakin berkembang membuat masyarakat di Indonesia semakin terbuka terhadap layanan digital dan hal tersebut mendorong pertumbuhan transaksi digital banking. Hal ini membuat sektor perbankan perlu menyesuaikan kondisi tersebut karena apabila sektor perbankan tidak dapat menyesuaikan kondisi tersebut, fenomena perbankan tanpa bank akan semakin berkembang sehingga PT Bank MNC Internasional Tbk melakukan digitalisasi dengan meluncurkan MotionBanking. Sebagai brand yang baru muncul di pasar maka perusahaan perlu melakukan sebuah strategi untuk dapat merebut pangsa pasar, salah satunya dengan menerapkan integrated marketing communication. Dalam waktu 3 bulan, MotionBanking dapat mengakuisisi lebih dari 100.000 nasabah sehingga laporan ini ingin melihat strategi integrated marketing communication yang dilakukan oleh MotionBanking. Hasil menunjukkan bahwa strategi integrated marketing communication dalam MotionBanking mencakup advertising dari pembuatan konsep hingga tayang, public relations yang meliputi pembuatan artikel berita dan konten media sosial, personal selling, events undian smartphone dan sosialiasi MotionBanking, dan customer service. Dalam praktiknya, aktivitas integrated marketing communication di MotionBanking masih berada pada tahap beginner, dimana taktik dapat dilaksanakan namun kurang memiliki tujuan dan hasil yang baik. Diharapkan MotionBanking dapat melakukan IMC planning agar strategi yang dilaksanakan bisa lebih optimal.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Banking, Integrated Marketing Communication, MotionBanking viii Aktivitas Integrated Marketing..., Phoebe Phylicia Subagio, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:16 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 08:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20898 |
Actions (login required)
View Item |