Pelaksanaan Jasa Akuntansi dan Perpajakan di Accounting Clinic

Michelle, Michelle (2022) Pelaksanaan Jasa Akuntansi dan Perpajakan di Accounting Clinic. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (420kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (171kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Kegiatan kerja magang dilaksanakan di Accounting Clinic sebagai accounting staff di posisi support team. Selama kerja magang, tugas utama yang dilakukan adalah memberikan jasa di bidang akuntansi sekaligus membantu di bidang perpajakan. Terdapat beberapa klien yang ditangani saat kerja magang berlangsung terdiri dari PT LKS, PT RM, PT SM, PT MTI, PT KAK, PT PKA, PT SAK, PT LTE, PT KG, PT NE, PT PK, PT TKI, PT AB, PT IP, dan PT GL. Tugas yang dilakukan adalah melakukan rekonsiliasi akun, cross-check utang usaha, meng-input jurnal transaksi beban usaha, pembelian, penjualan, penerimaan penjualan, petty cash, membuat rekapitulasi rekening koran, penjualan, persediaan, pembayaran gaji karyawan, membuat bukti potong dan kode billing PPh 23, SPT Masa PPh 21, serta melaporkan SPT Masa PPh Final Unifikasi. Terdapat beberapa kendala yang dialami selama kegiatan kerja magang. Kendala pertama saat membuat rekapitulasi persediaan terdapat nama item yang tidak relevan antara master file dengan template. Solusi dari kendala tersebut, mendiskusikan dengan staff pembimbing. Kendala kedua, yaitu tidak terdapatnya kategori item saat meng-input jurnal transaksi petty cash sehingga kesulitan menentukannya terhadap item yang jarang diketahui. Solusinya dengan mencari nama item pada Google. Kendala ketiga, terdapat kesamaan nama akun di nomor akun yang berbeda sehingga solusi yang dilakukan mendiskusikan kepada staff sehingga tidak terjadi kesalahan input. Kendala dan solusi terakhir sesuai dengan kendala kedua, akan tetapi dalam pengerjaan meng-input purchase invoice.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Rekonsiliasi, Input, Rekapitulasi, Pembelian, Penjualan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.46 Tax Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:52
Last Modified: 22 May 2023 03:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20913

Actions (login required)

View Item View Item