Cheung, Caroline (2022) Aktivitas Copywriter Intern di Halodoc. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (625kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (849kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (197kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penyebaran virus COVID-19 terbukti memengaruhi berbagai sektor kehidupan masyarakat Indonesia, salah satu yang paling terdampak tentu merupakan sektor kesehatan. Alhasil, sebagai salah satu aplikasi kesehatan terintegrasi terbesar di Indonesia, Halodoc (PT Media Dokter Investama), tetap berusaha menyediakan layanan kesehatan dalam kondisi sulit. Untuk dapat melakukannya, Halodoc membutuhkan lebih banyak bantuan kreatif dalam mengomunikasikan berbagai pesan penting dari divisi marketing. Pekerja magang tergabung di divisi creative marketing sebagai seorang copywriter. Pekerja magang bertanggung jawab untuk menghasilkan copy sesuai beberapa standar, Kamus Besar Bahasa Indonesia dan Ejaan yang Disempurnakan/Kamus Bahasa Inggris dan Tata Bahasa Inggris, identitas merek, serta creative brief, baik untuk pihak internal (lingkup karyawan Halodoc) dan eksternal (konsumen Halodoc), lewat berbagai media komunikasi (copywriting), melakukan media production dengan menghasilkan konten video untuk media sosial Tiktok Halodoc dan berpartisipasi melakukan tahap awal proses social media marketing untuk media sosial Instagram Halodoc. Sebagai kesimpulan, setelah menempuh praktik kerja magang, dapat disimpulkan bahwa pekerja magang telah berhasil menyelesaikan seluruh pekerjaan yang diberikan serta menjawab tujuan yang telah ditetapkan di awal dengan baik. Adapun saran diberikan kepada Halodoc, Universitas Multimedia Nusantara dan mahasiswa yang akan magang selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Copywriter, Copywriting, Media Production, Social Media Marketing, Halodoc viii Aktivitas Copywriter Intern..., Caroline Cheung, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:42 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 00:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20922 |
Actions (login required)
View Item |