Aktivitas Content Marketing Instagram Media Indonesia (PT Citra Media Nusa Purnama)

Waas, Archinina Ivanka (2022) Aktivitas Content Marketing Instagram Media Indonesia (PT Citra Media Nusa Purnama). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (983kB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (308kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Media cetak merupakan media yang mendominasi dalam penyebaran informasi. Dengan adanya teknologi yang semakin berkembang mengancam industri media cetak yang tergantikan oleh media digital, salah satunya pemberitaan secara daring. Hal tersebut menjadikan masyarakat mulai mengakses internet dengan menggunakan seluler dan mulai mengonsumsi media sosial sehingga berdampak dengan keberadaan media cetak yang semakin terpuruk. Dampak tersebut mengakibatkan perusahan media cetak harus mempertahankan eksistensinya dengan cara beradaptasi ke digital dan memasarkan kotennya secara digital. Media Indonesia merupakan perusahaan dalam media cetak. Maka dari itu, Media Indonesia ikut beradaptasi dengan serba digital salah satunya adalah dengan mengembangkan pemasaran koten di media sosial. Penulis berkesempatan melaksanakan praktik kerja magang di Media Indonesia sebagai Social Media Strategist yang membantu mengembangkan aktivitas content marketing program Nunggu Sunset pada Instagram Media Indonesia dengan menggunakan 8 tahap content marketing. Dengan menjalankan kegiatan praktik magang di lapangan, penulis memahami bahwa aktivitas content marketing yang dilakukan program Nunggu Sunset pada Instagram Media Indonesia diterapkan secara nyata sesuai dengan konsep Ilmu Komunikasi dalam mengkomunikasikan programnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: content marketing, media cetak, Media Indonesia, media sosial, social media strategist vi Aktivitas Content Marketing..., Archinina Ivanka Waas, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:38
Last Modified: 13 May 2023 02:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20925

Actions (login required)

View Item View Item