Pengelolaan Influencer Departemen Marketing Makarizo PT Akasha Wira International Tbk

Stefany, Stefany (2022) Pengelolaan Influencer Departemen Marketing Makarizo PT Akasha Wira International Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (507kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Komunikator menjadi bagian terpenting dalam penyampaian suatu pesan. Dalam menentukan komunikator terdapat tiga faktor yang harus dipertimbangkan yaitu trustworthiness, likabiliy, dan expertise. Banyak perusahaan atau brand mulai mempertimbangkan untuk menggunakan pihak ketiga sebagai komunikator yang memiliki ketiga aspek tersebut. Hal tersebut menjadi alasan berkembangnya fenomena influencer marketing di Indonesia. Perusahaan atau brand mulai mempertimbangkan untuk menggunakan influencer dalam mempromosikan produknya. Saat ini perkembangan industri influencer marketing terus meningkat. Banyak agensi khusus untuk mengelola influencer bermunculan. Maka, penting bagi mahasiswa komunikasi untuk mulai mempelajari pengelolaan influencer sehingga dapat menentukan komunikator yang baik bagi sebuah perusahaan atau brand. Salah satu brand yang melakukan influencer marketing dalam kegiatan komunikasi pemasarannya adalah Makarizo Hair Energy. Tujuan memanfaatkan influencer marketing adalah untuk meningkatkan awareness dari produk Makarizo Hair Energy. Kesempatan menjadi marketing intern di departemen marketing Makarizo Hair Energy dimanfaatkan untuk memahami lebih mendalam tentang pengelolaan influencer. Melakukan kegiatan kerja magang di Makarizo Hair Energy membuat mahasiswa menjadi lebih paham secara praktik dalam menentukan influencer, membuat creative brief , dan melakukan monitoring serta evaluasi kinerja influencer sehingga dapat berdampak positif bagi perusahaan atau brand.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Influencer, Influencer Marketing, Marketing Communication, Makarizo Hair Energy. v Pengelolaan Influencer Departemen..., Stefany, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:34
Last Modified: 10 May 2023 08:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20929

Actions (login required)

View Item View Item