Pabayo, Alexsandro Mamuranto (2021) Aktivitas Content Marketing pada Produk Ace Early Learning (Lingoace English Artificial Intilligent Application). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (327kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (601kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (173kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
LingoAce adalah startup edukasi dengan fokus belajar bahasa Mandarin. Perusahaan ini hadir sejak tahun 2017 dibawah pimpinan Hugh Yao yang sekaligus menjadi Founder dan Chief Executive Officer LingoAce (Evandio, 2020) Pada tahun 2021, PT. LingoAce Academy Indonesia kembali meluncurkan produk baru yang bernama ACE Early Learning (AEL) yang berfokus kepada bahasa Inggris. Sebagai produk baru, maka AEL tidak lepas dari penggunaan content marketing sebagai salah satu tools-nya dalam menciptakan product awareness. Melalui media seperti Instagram, Email, Facebook dan berbagai media lainnya ACE Early Learning membuat konten-konten menarik berisikan informasi edukasi yang sesuai dengan nilai dasar yang sudah dimiliki sejak awal. Penulis memilih Pt. LingoAce Academy Indonesia karena penulis ingin mempelajari dunia edutech yang dimasa kini semakin besar perkembangannya. Dari hasil pembelajaran tersebut, penulis berharap bisa menghasilkan inovasi baru di dunia edutech terkhusus yang ada di Indonesia. Dalam menjalankan tugas di kerja magang, penulis memiliki peran di divisi product marketing untuk membuat content marketing. Mulai dari merancang konten yang sesuai dengan pasar hingga mendistribusikannya. Kegiatan magang ini meningkatkan kemampuan penulis dalam menciptakan sebuah konten yang berdampak selain itu penulis juga belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja, memiliki pengalaman kerja hybrid (WFH dan WFO), kedisplinan dalam bekerja dan berkoordinasi dengan divisi lain.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | startup, edutech, content marketing, PT. LingoAce Academy Indonesia $NWLYLWDV&RQWHQW0DUNHWLQJ«$OH[DQGUR0DPXUDQWR8QLYHUVLWDV0XOWLPHGLD1XVDQWDUD |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:40 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 07:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20964 |
Actions (login required)
View Item |