Pangputri, Gabriela Septri (2021) Aktivitas Marketing Public Relations pada Batam Marriott Hotel Harbour Bay. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (575kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Banyak industri yang merasakan langsung dampak dan terpuruk sejak era pandemi Covid-19, salah satunya industri pariwisata dan perhotelan. Setiap perusahaan berusaha untuk bangkit dan hal ini merupakan peran utama dari tim marketing untuk mempertahankan eksistensi perusahaannya. Salah satu konsep yang dapat digunakan yaitu konsep Marketing Public Relations (MPR). Berbeda dengan perusahaan lainnya, Batam Marriott Hotel Harbour Bay yang merupakan hotel bintang 5 pertama di Kota Batam diresmikan di tengah pandemi pada 2020 lalu. Oleh sebab itu, Batam Marriott Hotel Harbour Bay membutuhkan banyak perhatian dan upaya lebih untuk memperkenalkannya kepada publik. Untuk itu, laporan ini ingin melihat konsep MPR apa saja yang dilakukan hotel ini. Hasilnya menunjukkan bahwa aktivitas MPR yang dilakukan Batam Marriott Hotel Harbour Bay meliputi publikasi berupa membuat press release, membuat caption, dan membuat content plan, events berupa membuat proposal, membantu persiapan events, dan mendokumentasikan acara, news berupa mendistribusikan press release, menghubungi untuk follow-up media, menyusun draft aktivasi PR, serta public services activities berupa mencari sponsor, mengumpulkan donasi, serta menyalurkan donasi. Keempat aktivitas tersebut dijalankan, events merupakan aktivitas yang paling efektif dan banyak dijalankan. Bahkan dalam kurun waktu satu bulan, terdapat beberapa aktivasi dari events berupa kampanye. Namun, aktivitas MPR lainnya juga memainkan peran besar agar setiap aktivitas yang dilakukan dapat saling menyempurnakan satu sama lain.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Public Relations, publikasi, events, news, public service activities, Batam Marriott Hotel Harbour Bay iv Aktivitas Marketing Public..., Gabriela Septri Pangputri, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 08:07 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 07:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20969 |
Actions (login required)
View Item |