Limbara, Paolim Gita (2021) Peranan Copywriting dalam Aktivitas Media Sosial pada Divisi Marketing Communication RCTI+. Internship Report, Universitas Multimedia Nusantara.
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (639kB) | |
| 
 | Text DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (257kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (494kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (369kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (263kB) | |
| ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) | 
Abstract
Perkembangan media sosial yang semakin meningkatkan dan berkembang dengan pesat seiring berjalannya waktu membuka peluang besar bagi perusahaan- perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa dengan memanfaatkan media sosial. Salah satu perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan media sosial dalam kegiatan promosinya adalah RCTI+. Hal ini yang menjadikan salah satu alasan pemilihan RCTI+ sebagai tempat pelaksanaan praktik kerja magang, melihat RCTI+ yang dengan sigap mengikuti perkembangan jaman sebagai aplikasi all in one layanan AVOD (Audio Video on Demand) dan live streaming milik MNC Group. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang di RCTI+ sebagai creative social media intern yang mengerjakan copywriting, adapun tugas-tugas yang dilakukan adalah membuat copy brief, caption, dan link CTA (Call to Action) untuk mempromosikan program-program RCTI+. Serta melakukan riset terhadap media sosial kompetitor RCTI+ dan mengunggah konten materi yang sudah jadi di media sosial RCTI+. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang ini, adapun beberapa tujuan yang telah tercapai seperti mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dalam membuat copywriting dalam kegiatan promosi program-program RCTI+ dalam bentuk VOD (Video on Demand), mengalami peningkatan yang baik dalam kemampuan dan pengetahuan untuk membuat copy brief, caption, dan link CTA (Call to Action), serta bisa mengimplementasikan teori-teori tentang copywriting selama praktik kerja magang di RCTI+ yang telah dipelajari di perkuliahan.
| Item Type: | Technical Report (Internship Report) | 
|---|---|
| Creators: | Limbara, Paolim Gita (00000029944) | 
| Contributors: | Seto Wahjuwibowo, Indiwan (0308036601) | 
| Keywords: | aplikasi all in one, copywriting, media sosial, MNC Group, RCTI+ vi Peranan Copywriting dalam..., Paolim Gita Limbara, UMN | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 11 Oct 2022 07:01 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20976 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
            
               
               
              