Limbara, Paolim Gita (2021) Peranan Copywriting dalam Aktivitas Media Sosial pada Divisi Marketing Communication RCTI+. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (639kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (263kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
Abstract
Perkembangan media sosial yang semakin meningkatkan dan berkembang dengan pesat seiring berjalannya waktu membuka peluang besar bagi perusahaan- perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa dengan memanfaatkan media sosial. Salah satu perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan media sosial dalam kegiatan promosinya adalah RCTI+. Hal ini yang menjadikan salah satu alasan pemilihan RCTI+ sebagai tempat pelaksanaan praktik kerja magang, melihat RCTI+ yang dengan sigap mengikuti perkembangan jaman sebagai aplikasi all in one layanan AVOD (Audio Video on Demand) dan live streaming milik MNC Group. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang di RCTI+ sebagai creative social media intern yang mengerjakan copywriting, adapun tugas-tugas yang dilakukan adalah membuat copy brief, caption, dan link CTA (Call to Action) untuk mempromosikan program-program RCTI+. Serta melakukan riset terhadap media sosial kompetitor RCTI+ dan mengunggah konten materi yang sudah jadi di media sosial RCTI+. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang ini, adapun beberapa tujuan yang telah tercapai seperti mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dalam membuat copywriting dalam kegiatan promosi program-program RCTI+ dalam bentuk VOD (Video on Demand), mengalami peningkatan yang baik dalam kemampuan dan pengetahuan untuk membuat copy brief, caption, dan link CTA (Call to Action), serta bisa mengimplementasikan teori-teori tentang copywriting selama praktik kerja magang di RCTI+ yang telah dipelajari di perkuliahan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | aplikasi all in one, copywriting, media sosial, MNC Group, RCTI+ vi Peranan Copywriting dalam..., Paolim Gita Limbara, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 07:01 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 00:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20976 |
Actions (login required)
View Item |