Simon, Giavanni (2022) Aktivitas SEO Content Writer pada Blog Post Ruparupa.com di PT. Omni Digitama Internusa. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (623kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (922kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (430kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi tengah mambawa kebutuhan baru akan digital marketing bagi perusahaan dalam memasarkan dan membagikan informasi layanan yang disediakan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh PT. Omni Digitama Internusa sebagai salah satu e-commerce exclusive online retailer di Indonesia untuk melebarkan eksistensi merek dan produk yang di pasarkan di situs belanja Ruparupa.com adalah dengan membangun divisi SEO content writer. Divisi ini berperan untuk merancang konten blog dan menerapkan teknik SEO untuk memasarkan produk situs belanja Ruparupa.com. Salah satu cara mencapai peluang hadir di laman pertama Google secara organik adalah dengan membangun kata kunci dan konten yang tepat sasaran dan efektif. Laporan ini bertujuan untuk melihat aktivitas apa saja yang dilakukan seorang SEO content writer. Hasilnya menunjukkan bahwa aktivitas SEO content writer di PT. Omni Digitama Internusa meliputi analisis dan prediksi pembuatan konten, planning dan monitoring kredibilitas konten, dan publisitas konten. Dalam setiap tahapan tersebut, diperlukan bantuan konten yang ril, edukatif, serta multimedia yang tepat agar distribusi konten dapat berjalan secara efektif. Melalui penerapan konsep tersebut, dapat diketahui bahwa aktivitas SEO content writer dapat mencapai target yang efektif dalam kurun waktu 3 bulan. Target ini dinilai dari jumlah artikel yang mencapai traffic dan posisi pertama di laman pencarian Google. Keberhasilan ini juga berlandaskan kaidah tahapan penulisan dan penggunaan Bahasa yang tepat.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Blog, Ruparupa, Search Engine Optimization (SEO) content writer $NWLYLWDV6(2&RQWHQW«*LDYDQQL Simon, Universitas Multimedia Nusantara. v |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:30 |
Last Modified: | 10 May 2023 07:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20985 |
Actions (login required)
View Item |