Thehawijaya, Justyne Artha (2022) Aktivitas Affiliate Marketing pada PT. Shopee International. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (589kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (274kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pada masa pandemic Covid 19 E-commerce terus berkembang di masyarakat. Salah satu E-commerce di Indonesia yang memiliki tingkat kunjungan situs tertinggi adalah Shopee dengan jumlah rata-rata pengunjung sebesar 134.383.300 setiap bulannya. Ketika memasarkan produknya, perusahaan cenderung membutuhkan strategi tertentu untuk mengkomunikasikan produk atau jasa mereka tersebut agar dapat menarik masyarakat. Hal ini dijelaskan dalam teori Marketing mix yang terdiri dari 4P, yaitu product, price, place, promotion. Untuk mengkomunikasikan ketiga variabel utama tersebut, variabel keempat mengambil peran terbesar agar calon konsumen dapat menerima informasi mengenai ketiga variabel utama sebelumnya. Dalam melakukan promosinya, Shopee melakukan berbagai cara dalam mempromosikan produknya, salah satunya adalah dengan menciptakan Shopee Affiliate Program. Program ini memungkinkan para content creator untuk mempromosikan produk-produk Shopee pada media sosial mereka dengan mengandalkan kreativitas dan mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta perbulan sesuai dengan kinerja mereka. Dalam pelaksanaan praktik kerja magang ini, penulis telah membantu perusahaan dalam menjalankan affiliate marketing, content marketing, monitoring, briefing, daily reporting, dan melakukan meeting. Materi yang sudah diberikan selama kegiatan perkuliahan penulis juga dapat diterapkan pada pelaksanaan praktik kerja magang ini.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT. Shopee International Indonesia, Affiliate Marketing, Content Marketing, Monitoring, Project Growth and Feature |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:25 |
Last Modified: | 11 May 2023 06:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20988 |
Actions (login required)
View Item |