Rosa Cahyani, Eufrasia (2022) Aktivitas Pembuatan Konten Pemasaran pada Akun TikTok Toko Gramedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (505kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (156kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Dalam era revolusi industri 4.0 di mana semua serba digital, persaingan dagang semakin meningkat. Perusahaan perlu berdaptasi dengan cepat untuk mempertahankan loyalitas pelanggan atau menggapai pelanggan baru di tengah maraknya produk dan jasa yang dipasarkan di berbagai platform online. Hal ini terlihat dengan keberadaan berbagai kebutuhan pelanggan atau pembeli yang tersebar di berbagai online shop atau e-commerce lainnya. PT Gramedia Asri Media, atau yang dikenal sebagai Toko Gramedia, merasa perlu untuk mengikuti perkembangan media sosial dalam memasarkan produknya, guna mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan brand image. Salah satu media yang dipakai oleh Toko Gramedia adalah TikTok, yang merupakan aplikasimedia sosial dengan pertumbuhan user paling cepat saat ini. Aplikasi media sosialtersebut diminati oleh generasi Y dan generasi Z karena karena bentuk penyajian kontennya menarik. Strategi utama yang dijalankan oleh Toko Gramedia dalam mengelola akun TikTok adalah menggunakan berbagai lagu, efek, dan konsep konten yang sedang menjadi tren serta menjadikan Akun TikTok Toko Gramedia menjadi akun bisnis. Obyektif utama dalam menjalankan program praktek kerja magang ini adalah untuk meningkatkan engagement rate akun TikTok milik Toko Gramedia.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Konten pemasaran, TikTok, Engagement rate. vi Aktivitas Pembuatan Content ..., Eufrasia Rosa Cahyani, UMN |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 06:18 |
Last Modified: | 04 May 2023 08:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20995 |
Actions (login required)
View Item |