Aktivitas Customer Relations Green Office Park 9 Sinar Mas Land BSD

Sutardjo, Natasya Devina (2022) Aktivitas Customer Relations Green Office Park 9 Sinar Mas Land BSD. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (477kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (941kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Persaingan ketat dalam bisnis rental office membuat perusahaan harus mampu menjaga hubungan baik dengan konsumennya, maka dari itu Green Office Park 9 BSD sangat membutuhkan customer relations dalam menjalankan bisnisnya. Tugas utama dari customer relations adalah menjembatani komunikasi antara pihak gedung dengan tenant, bertanggung jawab untuk menentukan kepuasan tenant, menangani keluhan tenant, dan memberikan informasi kepada tenant. Alasan penulis tertarik untuk melakukan magang di GOP 9 adalah ingin mengetahui aktivitas customer relations management seperti apa yang dilakukan oleh perusahaan rental office. Tujuan magang yang ingin dicapai adalah mengetahui peran customer relations management, mengimplementasikan materi yang sudah dipelajari selama perkuliahan, dan mengasah keterampilan komunikasi dan kerja sama tim. Jobdesk yang dilakukan oleh penulis selama 60 hari menjadi intern pada divisi customer relations GOP 9 dirangkum menjadi 3 konsep besar, yaitu Customer Relationship Management (CRM), Public Relations Writing & Presentasi, lobi dan negoisasi. Penulis mendapatkan beberapa kesimpulan setelah menyelesaikan kegiatan magang sebagai customer relations di GOP 9, yaitu peran customer relations adalah sebagai jembatan penghubung antara tenant dengan pihak manajemen gedung, penyalur informasi, pihak yang menghadapi keluhan dan permintaan tenant, penghubung antar divisi, dan membangun juga menjaga hubungan baik dengan tenant. Saran untuk customer relations GOP 9 adalah lebih sering memberikan angket kepuasan pelayanan pada tenant dan memperbaharui cara komunikasi dengan tenant menjadi lebih modern, contohnya melalui media sosial.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Sewa kantor, Green Office Park 9, Hubungan dengan konsumen, CRM, penyewa
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:05
Last Modified: 11 May 2023 02:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21006

Actions (login required)

View Item View Item