Imanuela, Eunice (2021) Peran Social Media Strategist di Iprahumas Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (244kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (51kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Humas pemerintahan memiliki peran penting dalam menyampaikan program dan kebijakan pemerintah, dalam hal ini peran humas pemerintah adalah menjadi akses saluran komunikasi antara pemerintah dan kepada publik. Humas pemerintahan menjalankan praktik kehumasan dengan cara membentuk citra positif tentang pemerintah di masyarakat. Iprahumas adalah mitra kerja Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) sebagai Instansi Pembina Jabatan Fungsional Pranata Humas di Indonesia. Pranata humas bertugas untuk melakukan kegiatan pelayanan informasi dan kehumasan baik nasional maupun lokal, salah bentuk realisasinya adalah dengan menggunakan media sosial. Maka dari itu, peran seorang social media strategist sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada publik. Dalam praktiknya, kegiatan utama seorang social media strategist di Iprahumas adalah untuk melakukan riset konten, merencanakan konten, menerbitkan konten, membuat takarir Instagram, hingga memantau interaksi audiens di Instagram. Iprahumas sangat menjunjung tinggi transparansi informasi dan kejelasan dalam hal-hal rinci.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Iprahumas, Instagram, Konten Informasi, Social Media Strategist |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:46 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 00:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21018 |
Actions (login required)
View Item |