Kegiatan Event Organizer di PT Dyandra Promosindo Group of Kompas Gramedia

Wellsen, Wellsen (2022) Kegiatan Event Organizer di PT Dyandra Promosindo Group of Kompas Gramedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (558kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (454kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

PT Dyandra Promosindo merupakan salah satu bagian dari Kompas Gramedia grup yang bergerak pada jasa event organizer professional yang terdiri dari berbagai jenis layanan yang ditawarkan yaitu business to business (B2B), pameran Business to Consumer (B2C), festival, konferensi, dan pertemuan puncak baik secara daring maupun luring. Pada saat ini berbagai industri bersaing untuk memperhatikan loyalitas dan menyebarkan awareness pelanggan perusahaan. Maka dari itu, event organizer dalam hal ini Dyandra Promosindo bergerak sebagai event organizer professional yang ahli dibidang untuk melakukan kegiatan yang ingin dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan klien. Tujuan dari praktik kerja karyawan magang ini adalah untuk menerapkan ilmu, konsep special event and brand activation dan menambah pengalaman pada bidang praktis khususnya dalam industri MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition). Kegiatan yang dilaksanakan selama melangsungkan praktik kerja terdiri dari Bulan Hari Jadi Pertambangan dan Energi Ke-76 dan Bulan Fintech Nasional (BFN) 2021. Saran yang diberikan untuk perusahaan adalah memberikan pelatihan terhadap karyawan agar dapat memiliki kreativitas yang lebih baik sedangkan saran untuk universitas mempehatikan kembali terkait dengan durasi magang yang diperlukan dan mempertahankan mata kuliah special event and brand activation. Saran untuk mahasiswa yang akan magang kedepannya dapat memperbanyak ilmu terkait dengan jobdesk yang akan dijalankan dan lingkungan kerja perusahaan kedepannya serta memperhatikan dokumen administratif Universitas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Event Organizer, Activation, Dyandra Promosindo
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
900 History and Geography > 900 History > 904 Collected Accounts of Events
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:35
Last Modified: 13 May 2023 03:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21026

Actions (login required)

View Item View Item