Aktivitas Content & Public Relations di Kennedy, Voice & Berliner

Liberta Pranoto, Ainesis (2021) Aktivitas Content & Public Relations di Kennedy, Voice & Berliner. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (247kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (739kB)

Abstract

Kennedy, Voice & Berliner merupakan sebuah content dan communication company yang berdiri sejak tahun 2011. Berdiri di awal sebagai sebuah public relation company, KVB sudah menangani ratusan klien enterprise maupun startup dari berbagai sektor industri. Melihat adanya banyak perusahaan rintisan dan profesional muda yang membutuhkan bantuan dalam merancang strategi komunikasi, KVB membentuk sebuah unit bisnis bernama Voice of Startups yang membantu mereka membagikan suara untuk mengembangkan bisnis dan membangun pertumbuhan pribadi. Nilai adaptif dan versatile yang dimiliki oleh perusahaan KVB membuat penulis tertarik untuk melaksanakan kerja praktik magang di sana. Peran penulis di Kennedy, Voice & Berliner adalah sebagai Content & PR Intern yang bertanggung jawab untuk melakukan aktivasi media sosial Voice of Startups (@voice.of.startups) sebagai salah satu bentuk strategi public relations yang dilakukan oleh perusahaan. Adapun tujuan dari pelaksanaan kerja magang ini adalah mendapatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai aktivitas pada divisi Content & PR di KVB, melatih keterampilan dalam social media marketing dan content marketing, serta melatih kemampuan beradaptasi dan berkomunikasi dengan system Work From Home (WFH) dalam melakukan koordinasi tim bersama supervisor Divisi Content & PR di KVB. Beberapa tugas yang dilakukan di divisi ini adalah riset konten, perencanaan konten, pembuatancopywriting dan visual, serta audit untuk mengukur efektivitas kegiatan media sosial. Melalui pelaksanaan kerja praktik magang ini, penulis mendapat pemahaman terkait alur kerja divisi Content & PR di perusahaan konten dan komunikasi seperti KVB, mendapatkan keterampilan terkait social media marketing dan content marketing yang dapat meningkatkan kompetensi penulis sebagai lulusan Ilmu Komunikasi, serta belajaruntuk melakukan koordinasi yang baik selama WFH berlangsung bersama dengan supervisor divisi Content & PR.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: konten, komunikasi, bisnis, startup, media sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:36
Last Modified: 27 Apr 2023 07:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21051

Actions (login required)

View Item View Item