Aktivitas Digital Marketing Atur Toko Solusi Indonesia

Byron Agathon, Dionysius (2022) Aktivitas Digital Marketing Atur Toko Solusi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (519kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Tahun 2020 pandemic covid-19 semakin menyebar di Indonesia, menyebabkan turunnya kondisi perekonomian terutama pada sector UMKM. Sehingga diperlukan suatu perubahan pada UMKM untuk tetap bisa bertahan. Pemasaran digital merupakan solusi untuk meningkatkan performa dari setiap unit bisnis. Namun yang menjadi permasalahan adalah para pemilik bisnis ataupun UMKM belum banyak yang mempunyai ilmu mendalam ketika menerapkan digital marketing pada bisnisnya. Maka PT Atur Toko Solusi Indonesia hadir sebagai enabler e- commerce yang menjadi solusi untuk setiap unit bisnis maupun UMKM dalam melakukan ekspansi ke dunia digital. Atur Toko memberikan service digital marketing pada 2 marketplace yaitu Shopee dan Tokopedia, sekaligus pada platform Instagram. Dalam melaksanakan aktivitas digital marketing, Atur Toko membuat brand analysis untuk mendapatkan evaluasi dari segi performa di marketplace sampai dengan performa social media brand. Selain itu Atur Toko membuat sebuah promo scheme yang akan dijalankan per bulan menyesuaikan dengan event atau hari perayaan tertentu. Atur Toko juga menyiapkan sebuah kegiatan social media marketing dengan memberikan konten Instagram melalui divisi social media yang jumlah minimalnya 20 konten posting feeds dan Instagram story dalam waktu 1 bulan. Divisi social media memberikan suatu perencanaan berupa visual, copywriting plan kepada client dan juga mengatur aktivitas pada akun Instagram brand.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Enabler e-commerce, Digital Marketing, Brand Analysis, Social Media Marketing, Atur Toko
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:05
Last Modified: 15 Apr 2023 08:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21067

Actions (login required)

View Item View Item