Aktivitas Creative Intern di Hybrid:H Hakuhodo Internasional Indonesia

Rhesty Mudetya, Ollivya (2022) Aktivitas Creative Intern di Hybrid:H Hakuhodo Internasional Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (557kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (314kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Praktik kerja magang dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan turun langsung kelapangan mengenai peran dan akivitas pada creative department dan lingkungan kerja di HYBRID:H. PT. Hardana Widya Mahir (HYBRID:H) didirikan pada tahun 2016 yang merupakan agency ketiga dari jaringan Hakuhodo Indonesia, HYBRID:H berlokasi di Wri Indonesia, Jl. Wijaya I No.63, RT.8/RW.1, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170. Tidak hanya berfokus pada advertising agency, HYBRID:H merupakan creative solution company yang secara internal berfokus untuk menemukan mindset yang baru dan secara eksternal menggunakan hybrid way untuk menemukan solusi kreatif dan melangkah lebih jauh lagi. Selama melakukan praktik kerja magang terdapat tugas utama yaitu Hybrid Project yang memiliki tujuan untuk mencarisolusi dan ide kreatif dari isu sosial berdasarkan konsep creative brief yang berasal dari rumus Hybrid Project. Berikut merupakan tanggung jawab dan pekerjaan diluar Hybrid Project: membuat creative expression suatu produk, merancang storyboard TVC, dan membuat storyline konten pada media sosial. hasil yang diperoleh selama praktik kerja magang di HYBRID:H adalah dapat mencari ide solusi kreatif dari isu sosial yang dieksekusi secara mandiri menggunakan konsep Strategic Planner dari rumus Hybrid Project, mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana cara membuat deck yang efektif dan penyampaiannya, mengetahui dunia profesional pada bidang industri kreatif dan lingkungan kerja yang sebenarnya, dan dapat mengimplementasikan ilmu yang diajarkan selama perkuliahan. Saran untuk HYBRID:H guna untuk evaluasi adalah lebih banyak berkegiatan bersama, memberikan feedback setelah bekerja, dan memberikan deadline serta timeline untuk Hybrid Project.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Advertising Agency, Creative Department, Industri Periklanan, HYBRID:H
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:50
Last Modified: 04 May 2023 07:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21121

Actions (login required)

View Item View Item