Rhesty Mudetya, Ollivya (2022) Aktivitas Creative Intern di Hybrid:H Hakuhodo Internasional Indonesia. Internship Report, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (557kB) |
|
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (896kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (314kB) |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Praktik kerja magang dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan turun langsung kelapangan mengenai peran dan akivitas pada creative department dan lingkungan kerja di HYBRID:H. PT. Hardana Widya Mahir (HYBRID:H) didirikan pada tahun 2016 yang merupakan agency ketiga dari jaringan Hakuhodo Indonesia, HYBRID:H berlokasi di Wri Indonesia, Jl. Wijaya I No.63, RT.8/RW.1, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170. Tidak hanya berfokus pada advertising agency, HYBRID:H merupakan creative solution company yang secara internal berfokus untuk menemukan mindset yang baru dan secara eksternal menggunakan hybrid way untuk menemukan solusi kreatif dan melangkah lebih jauh lagi. Selama melakukan praktik kerja magang terdapat tugas utama yaitu Hybrid Project yang memiliki tujuan untuk mencarisolusi dan ide kreatif dari isu sosial berdasarkan konsep creative brief yang berasal dari rumus Hybrid Project. Berikut merupakan tanggung jawab dan pekerjaan diluar Hybrid Project: membuat creative expression suatu produk, merancang storyboard TVC, dan membuat storyline konten pada media sosial. hasil yang diperoleh selama praktik kerja magang di HYBRID:H adalah dapat mencari ide solusi kreatif dari isu sosial yang dieksekusi secara mandiri menggunakan konsep Strategic Planner dari rumus Hybrid Project, mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana cara membuat deck yang efektif dan penyampaiannya, mengetahui dunia profesional pada bidang industri kreatif dan lingkungan kerja yang sebenarnya, dan dapat mengimplementasikan ilmu yang diajarkan selama perkuliahan. Saran untuk HYBRID:H guna untuk evaluasi adalah lebih banyak berkegiatan bersama, memberikan feedback setelah bekerja, dan memberikan deadline serta timeline untuk Hybrid Project.
Item Type: | Technical Report (Internship Report) |
---|---|
Creators: | Rhesty Mudetya, Ollivya (00000032232) |
Contributors: | Nur, Ikhsan Mustafa (0305018604) |
Keywords: | Advertising Agency, Creative Department, Industri Periklanan, HYBRID:H |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 04:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |