Peran Public Relations Intern di Iris Worldwide Jakarta

Angarini Tjen, Angel (2022) Peran Public Relations Intern di Iris Worldwide Jakarta. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (859kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)

Abstract

Persaingan dunia usaha yang semakin ketat membuat para perusahaan terus berusahaa untuk mempertahankan eksistensi mereka di kalangan masyarakat. Di zaman digitalisasi sekarang, kehadiran media sosial memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk beropini. Opini masyarakat yang disampaikan melalui media sosial sangat berpengaruh terhadap reputasi sebuah perusahaan. Satu opini buruk terhadap sebuah perusahaan dapat merusak reputasi sebuah perusahaan. Oleh karena itu, public relations memiliki peran yang penting sebagai jembatan antara perusahaan dan publik. Praktik kerja magang di Iris Worldwide Jakarta dilaksanakan agar dapat memahami peran public relations sebagai jembatan antara publik dan perusahaan. Iris Worldwide Jakarta merupakan integrated marketing communications agency yang mengombinasikan retail, advertising, public relations serta event organizing untuk membuat pengalaman acara online ataupun offline yang menyenangkan bagi klien. Selama proses praktik kerja magang, tanggung jawab utama yang diberikan adalah untuk melakukan media monitoring yang akan membantu perusahaan untuk memantau kegiatan kompetitor dan opini publik terhadap perusahaan mereka. Selain online media monitoring, social media monitoring juga tak kalah penting untuk memantau secara langsung opini publik terhadap perusahaan. Social media monitoring dapat menjadi bahan evaluasi penting bagi perusahaan. Pembelajaran yang didapatkan setelah menyelesaikan praktik kerja magang di Iris Worldwide adalah pentingnya peran public relations sebagai jembatan antara perusahaan dan publik. Saran yang diberikan untuk Iris Worldwide adalah untuk memberikan kesempatan bagi pelaku praktik kerja magang untuk lebih mengeksplor pekerjaan di bidang public relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public relations, public relations intern, Iris Worldwide Jakarta
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:02
Last Modified: 15 Apr 2023 01:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21149

Actions (login required)

View Item View Item