Peranan Social Media Officer di Bekantan Creative

Genky Manik, Evlyn (2022) Peranan Social Media Officer di Bekantan Creative. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat masyarakat lebih sering menggunakan internet dalam kehidupan sehari-harinya. Adanya peningkatan penggunaan social media di Indonesia setiap tahun. Pelaku bisnis di Indonesia mulai beradaptasi dengan melakukan penjualan secara daring melalui media sosial. Supaya perusahaan dapat jalan beriringan dengan digitalisasi dengan menggunakan jasa pengelola dan pembuat konten di media sosial untuk brand secara kreatif dan menarik. Tujuan dari kerja praktik magang ini untuk mendapatkan pengalaman, pengetahuan serta cara kerja pada divisi social media di perusahaan agency. Program praktik kerja magang ini dilaksanakan secara online dan offline selama 65 hari kerja dimulai pada 28 Spertember 2021 sampai 28 Januari 2022 dan pelaksana praktik kerja magang ditempatkan di tim social media officer. Selama melakukan kerja magang sebagai Social media Officer di Bekantan Creative, bertanggung jawab untuk membuat perencanaan konten media sosial dari perencanaan campaign yang sudah dibuat, membuat timeline dan pengecekan kualitas konten. Dari beberapa perencanaan konten yang telah dilaksanakan, ternyata mendapatkan dampak yang positif bagi perusahaan. Beberapa kendala tentu sering terjadi dalam proses pembuatan konten, dari segi waktu, komunikasi dalam tim, dan juga pencarian ide konten. Kegiatan kerja magang di Bekantan Creative mengajarkan bahwa kendala yang terjadi selama melakukan marketing ternyata dapat lebih kompleks dan membutuhkan data yang kuat. Oleh karena itu Perusahaan membutuhkan peran social media officer dalam menyampaikan pesan secara tepat kepada target yang tepat pula, melalui penggunaan berbagai tools yang ada.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: campaign, copywriting, konten, media sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:54
Last Modified: 26 Apr 2023 03:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21160

Actions (login required)

View Item View Item