Aktivitas Marketing Communication Siloam Hospitals Palangka Raya

Natasha Palis, Ina (2022) Aktivitas Marketing Communication Siloam Hospitals Palangka Raya. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia membuat masyarakat menjadi semakin takut untuk pergi kerumah sakit sehingga penurunan pasien non-COVID menjadi permasalahan pihak rumah sakit di Indonesia. Salah satu rumah sakit yang terkena dampak tersebut adalah Siloam Hospitals Palangka Raya. Selain itu kemunculan aplikasi kesehatan juga membuat permasalahan baru sehingga untuk dapat menaikkan jumlah pasien non-COVID diperlukannya strategi marketing communication yang menarik. Divisi Marketing Communication berperan untuk menaikkan kembali angka pasien non-COVID dengan mempromosikan kualitas dari rumah sakit serta melakukan strategi marketing communication lainnya. Sebagai karyawan magang pada Divisi Marketing Communication selama 60 hari, penulis mendapatkan kesempatan untuk bertanggung jawab dan berkontribusi dengan aktivitas dan tugas marketing communication seperti branding, mengadakan event dan publikasi yang bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat luar agar dapat kembali berobat di Siloam Hospitals sehingga menaikan angka pasien non-COVID. Dapat disimpulkan bahwa Divisi Marketing Communication selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai target. Namun masih terdapat kekurangan yakni kurangnya memanfaatkan media sosial sehingga aktivitas marketing communication khususnya untuk kegiatan branding dan publikasi masih kurang optimal.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Branding, Event, Marketing Communication, Publikasi, Siloam Hospitals viii Aktivitas Marketing Communication..., Ina Natasha Palis, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:47
Last Modified: 28 Apr 2023 05:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21165

Actions (login required)

View Item View Item