Laporan Kerja Magang Peran Researcher dalam Divisi In-Depth di Narasi.tv

Haykal Arsya Abbas, Muhammad (2022) Laporan Kerja Magang Peran Researcher dalam Divisi In-Depth di Narasi.tv. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Jurnalisme hadir untuk membangun masyarakat dan memenuhi hak-hak warga negara. Banyak masyarakat yang menerima informasi secara bebas sehingga menjadi terlibat langsung dalam menciptakan pemerintahan dan peraturan baru untuk kehidupan politik, sosial, dan ekonomi negara mereka yang lebih baik. Informasi yang diberikan guna membentuk masyarakat lebih baik tentu dengan menyajikan informasi yang akurat berdasarkan fakta. Oleh karena itu, saat memproduksi sebuah informasi teknik riset perlu dilakukan. Riset tersebut dilakukan agar jurnalis dapat memperoleh data guna membentuk alur cerita atau pelaporan yang lengkap dan detil. Semakin lengkap dan detil riset yang didapat maka pelaporan yang diproduksi akan semakin berbobot. Penulis terlibat sebagai periset dalam divisi in-depth di Narasi, sebuah media digital start up yang mengikuti perkembangan generasi baru dengan target audiens generasi muda. Dalam program Narasi, mereka menerapkan praktik riset yang sangat mendalam pada setiap produk jurnalistik yang sudah mereka buat. Seperti program Mata Najwa dan Buka Data yang menjadi andalan Narasi. Selama 67 hari kerja, penulis menjalani peran sebagai periset dalam divisi in-depth secara profesional di Narasi sehingga penulis dapat belajar bagaimana proses menyajikan informasi secara dalam dan detil dengan perspektif yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Jurnalistik, Narasi, Periset, Riset
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Jun 2023 07:07
Last Modified: 16 Jun 2023 07:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21178

Actions (login required)

View Item View Item