Aulia Rahmi, Anggita (2022) Peranan Copywriting dalam Pengelolaan Instagram PT Accelist Lentera Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (576kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (693kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Di era digital saat ini memudahkan semua aspek kehidupan. Media sosial memiliki banyak manfaat misalnya untuk berkomunikasi, memepersuasi khalayak dan melakukan aktivitas pemasaran. Tujuan melakukan praktik kerja magang di perusahaan ini adalah agar bisa beradaptasi di dunia kerja, mengembangakan potensi dan melakukan inovasi, mendapatkan pengalaman dan pengtahuan terkait aktivitas copywriting yang dilakukan oleh Accelist Digital Marketing dan melatih kemampuan bekerja secara profesional sebagai copywriter. PT Accelist Lentera Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT dan memiliki beberapa layanan bisnis yaitu IT consultant, aviation dan digital marketing. Accelist Digital Marketing merupakan tempat praktik kerja magang yang berfokus untuk mengedukasi audiens dan meningkatan engagement. Copywriting adalah pekerjaan yang dilakukan selama praktik kerja magang, berfokus menulis konten di Instagram, managing social media (Instagram) dan social media listening. Namun ada pekerjaan lainnya yang dilakukan seperti digital marketing dan membuat company profile. Keberhasilan copywriting di Instagram bukan hanya dari segi penulisan saja, namun ada algoritma yang harus di perhatikan. Hasil praktik kerja magang ini menunjukan bahwa konsep dan teori yang telah pelajari di perkuliahan sangat membantu dalam proses kerja magang terutama dalam pembuatan konten. Kemudian ilmu dan pengetahuan baru di dunia kerja telah didapatkan. Kontribusi secara nyata telah dilaksanakan dengan baik dan telah memberikan dampak yang positif. Konten yang telah dibuat berhasil membuat audiens melakukan tindakan seperti like, share, comment, save dan follow.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Accelist, Copywriter, Mengelola Media Sosial vii Peranan Copywriting Dalam..., Anggita Aulia Rahmi, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 15 Apr 2023 05:50 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 05:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21187 |
Actions (login required)
View Item |