Muharam Soerianata, Raka (2021) Pemanfaatan Database dan CRM untuk Meningkatkan Promosi Produk PT. Sagara Asia Teknologi (Sagara Technology). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (387kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (184kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
PT. Sagara Asia Teknologi (Sagara Technology) merupakan salah satu perusahaan startup yang bergerak di industri pengembangan perangkat lunak seperti penyediaan jasa untuk membuat atau mengembangkan mobile application dan website yang bertempat di Kota Jakarta dan Bandung. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2014 oleh Adi Arriansyah. Saat ini perusahaan berlokasi di Equity Tower, RT.5/RW.6, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta 12190. Penulis melakukan kerja magang pada divisi Business Developemet yang berfokus pada klien. Sampai saat ini Sagara Technology telah memiliki portofolio yang berisikan perusahaan-perusahaan besar dan telah menciptakan lebih dari 50 mobile apps dan juga lebih dari 100 website. Dalam perkembangan yang Sagara Technology lakukan, peran Business Development sangat dibutuhkan untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnisnya dengan mengidentifikasi calon klien yang berpotensial dari database perusahaan yang kemudian dapat melakukan pitching agar calon klien mengetahui value Sagara Technology dan juga penerapan Customer Relationship Management berupa website untuk memantau apa kebutuhan calon klien dan mengajak calon klien untuk explore lebih jauh terkait kesempatan untuk bekerja sama. Hal tersebut merupakan bagian dari proses meningkatkan promosi produk Sagara Technology agar mendatangkan klien baru (customer acquisition) sehingga dapat mencapai keuntungan yang maksimal.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | database, customer relationship management, customer acquisition, business development |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 08:42 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 07:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21195 |
Actions (login required)
View Item |