Aktivitas Social Media Specialist di PT Merah Putih Media

Danicha, Erlin (2022) Aktivitas Social Media Specialist di PT Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (948kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi membuat kebiasaan dan gaya hidup masyarakat kini berubah termasuk dalam hal berkomunikasi dan menerima informasi, Internet menjadi hal baru yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam berkomunikasi. Media sosial yang kini digunakan masyarakat seperti Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, Youtube dan masih banyak lagi. Salah satu perusahaan yang ikut memanfaatkan teknologi, Internet begitupun media sosial adalah PT Merah Putih Media. Selama tujuh puluh hari melakukan praktik kerja magang di PT Merah Putih Media sebagai seorang Social Media Specialist, memiliki beberapa tujuan yaitu, ingin mengetahui aktivitas dan sistem kerja Social Media Specialist di PT Merah Putih Media, mengetahui tools yang digunakan dalam rangkaian kerja Social Media Specialist di PT Merah Putih Media dan ingin memahami teknis copywriting dan pengemasan konten yang dibuat oleh Social Media Specialist di PT Merah Putih Media. Aktivitas yang dilakukan selama melaksanakan praktik kerja magang antara lain, membuat Instagram story, membuat monthly report disetiap akhir bulan, membuat konsep konten media sosial, melakukan publikasi event, menjadwalkan berita melalui Facebook dan Twitter serta meriset trending topic. Kesimpulan yang didapat setelah melakukan praktik kerja magang di PT Merah Putih Media adalah aktivitas dan alur pekerjaan dilakukan seorang Social Media Specialist mulai dari meriset konten, brainstorming, copywriting, membuat laporan setiap bulan dan bekerja sama dengan media partner, penggunaan tools yang digunakan untuk penjadwalan berita adalah bussines suite, creator studio, dan tweetdeck berikut dengan tools untuk menganalisis engagement konten pada momthly report dan penulisan caption pada suatu konten sangat diperhatikan, penggunaan kata ganti juga sangat diasah, adanya penggunaan call to action disetiap konten.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Media Digital, PT Merah Putih Media, Social Media Specialist Aktivitas Social Media Specialist..., Erlin Danicha, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:31
Last Modified: 17 Apr 2023 03:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21229

Actions (login required)

View Item View Item