Zahara, Lysda Adinda (2022) Aktivitas Marketing Communication "Laporan Survey Impor (LSI)" pada PT Anindya Wiraputra Konsult. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (943kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Menurut data Badan Pusat Statistik kegiatan impor yang terjadi di Indonesia semakin meningkat dan berkembang. Melalui hal tersebut, Kementrian Perdagangan menyusun regulasi mengenai pengaturan barang impor. Oleh karena itu, PT Anindya Wiraputra Konsult membentuk divisi Laporan Survey Impor pada tahun 2019 untuk menjalankan regulasi mengenai pengaturan barang impor. Sebagai peserta magang di PT Anindya Wiraputra Konsult, penulis berkesempatan untuk terlibat dalam beberapa aktivitas marketing Laporan Survey Impor dalam mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki. Dalam praktiknya, aktivitas divisi marketing LSI menggunakan strategi komunikasi pemasaran yaitu program CRM, direct marketing (direct selling dan telemarketing) dan personal selling. Selama melaksanakan praktik kerja magang terdapat beberapa kendala yang dialami oleh penulis, diantaranya kurangnya koordinasi mengenai pekerjaan yang harus dilakukan sehingga pendistribusian jobdesc belum sepenuhnya dapat diterapkan serta terdapat perubahan regulasi mengenai impor barang. Namun, kendala tersebut dapat diatasi dengan baik melalui peningkatan intensitas komunikasi kepada marketing dan rekan kerja mengenai alur pekerjaan yang dilakukan dan hal- hal yang belum dipahami. Melalui praktik kerja magang, penulis dapat melatih dan mengembangkan kemampuan-kemampuan dasar yang harus dimiliki selama berada di dunia kerja. Selain itu, diharapkan Universitas dapat memberikan pembelajaran secara praktik bagaimana pengimplementasian teori yang telah dipelajari ke dalam dunia pekerjaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Customer Relationship Management, Perdagangan internasional, PT Anindya Wiraputra Konsult vi Aktivitas Marketing Communication..., Lysda Adinda Zahara, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 06:15 |
Last Modified: | 15 May 2023 03:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21239 |
Actions (login required)
View Item |