Latifani, Hanna (2022) Aktivitas Copywriting di Agensi Periklanan Future Mediatrix Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Industri kreatif berkembang dengan sangat pesat dan memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi. Munculnya pandemi COVID-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku di industri kreatif untuk membuka peluang bisnis. Industri kreatif perlu melakukan terobosan dalam menghadapi situasi pandemi. Salah satu sektor yang memiliki andil dalam pertumbuhan ekonomi kreatif adalah periklanan. Media iklan biasanya digunakan berbagai merek untuk mempertahankan eksistensinya. Hal ini menjadi kesempatan bagi agensi periklanan untuk melebarkan sayap. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, agensi periklanan harus dapat mengimbangi kemajuan teknologi komunikasi. Agensi periklanan juga sedang marak digunakan untuk membantu merek dalam mempromosikan produk atau jasa sehingga hal tersebut menarik untuk dipelajari. Future Mediatrix Group adalah salah satu agensi periklanan yang berkomitmen dalam membantu klien untuk bersaing di era teknologi yang semakin canggih. Peserta mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang di Future Mediatrix Group sebagai copywriter intern. Pekerjaan utama seorang copywriter adalah membantu setiap aktivitas penulisan. Namun, dalam praktiknya sebagai copywriter intern hal yang dilakukan adalah membuat editorial plan, copywriting, dan ide konten untuk media sosial. Peserta magang ikut berkontribusi secara langsung dalam melaksanakan sebuah project klien. Praktik kerja magang yang dilakukan di FMG ini dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga untuk membangun karir di masa depan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Copywriting, Editorial Plan, Future Mediatrix Group, Social Media Marketing vi Aktivitas Copywriting Pada..., Hanna Latifani, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Apr 2023 06:41 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 06:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21240 |
Actions (login required)
View Item |