Maharani, Cassandra (2022) Front Office Department Luminor Hotel Jambi Industrial Placement Report. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (295kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Program magang yang dilaksanakan oleh Universitas Multimedia Nusantara Perhotelan di semester tiga dilaksanakan oleh penulis. Program magang dilaksanakan di Luminor Hotel Jambi dari tanggal 26 Juni 24 Desember 2021 fokus di bidang Front Office. Selama program magang, penulis menghadapi tantangan kerja dalam hal bertemu dengan tamu yang bermacam macam karakter dan keinginannya yang harus dipenuhi. Misalkan, keinginan untuk tamu yang ingin makan durian. Oleh supervisornya, duriannya dibuka oleh petugas restoran dan disajikan di teras hotel, laundrynya belum diantar karena kesibukkan housekeeping dari front office informasi kepada tamu bahwa ada keterlambat pengantaran laundry, di Luminor Hotel Jambi, ada kamar yang smoking dan non-smoking, pernah kejadian tamu merokok di non- smoking, maka tamu didenda sesuai peraturan hotel padahal tamu sebelum check-in sudah diinformasi bahwa kamarnya tipe non-smoking. Pada prinsipnya penulis, kesuksesan untuk bekerja di hotel terletak pada komunikasi dan kerja sama yang baik sesama karyawan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Program Magang, Tamu, Luminor Hotel Jambi |
Divisions: | Faculty of Business > Dept of Hotel Operations |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 06:29 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 06:29 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21247 |
Actions (login required)
View Item |