Perancangan Media Promosi Museum Satria Mandala

Frumentius, Elva Anjani (2022) Perancangan Media Promosi Museum Satria Mandala. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (537kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Museum satria mandala adalah museum yang berisi informasi dan berbagai macam koleksi sejarah TNI (Tentara nasional Indonesia). Museum ini hadir sebagai salah satu cara untuk mengenang jasa TNI dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sayangnya jumlah pengunjung museum terus mengalami penurunan secara signigikan selama beberapa tahun terakhir yang dibuktikan dari data pengunjung museum setiap tahun dari hasil wawancara penulis dengan kepala museum. Hal ini menyebabkan museum tidak dapat mencapai salah satu visi dan misi museum yakni menjadi destinasi andalan di DKI Jakarta. Oleh karena itu, penulis memutuskan untuk melakukan perancangan media promosi Museum Satriamandala. Dalam proses pembuatan media promosi, penulis menggunakan teori Landa yaitu overview, strategy, ideas, design, production dan implementation untuk melalkkan pendekatan promosi kepada target museum. Sementara untuk mendapatkan hasil media promosi yang tepat sasaran, penulis menggunakan metode campuran yaitu dengan menggabungkan beberapa metode pengambilan data berupa wawncara, kuesioner, observasi eksisting dan observasi referensi. Perancangan ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk mengunjungi museum dan mempelajari sejarah perjuangan bangsa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 May 2022 06:40
Last Modified: 11 Sep 2023 01:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21299

Actions (login required)

View Item View Item