Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Perpajakan dan Akuntansi di Kantor Konsultan Pajak PT Ofisi Prima Konsultindo

Sagita, Angelina (2022) Laporan Kerja Magang Pelaksanaan Jasa Perpajakan dan Akuntansi di Kantor Konsultan Pajak PT Ofisi Prima Konsultindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (27MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Pelaksanaan kerja magang dilakukan di PT Ofisi Prima Konsultindo dengan berposisi sebagai junior tax and accounting consultant di bawah bimbingan dari Bapak Edy Gunawan, Bapak Henro Susanto, dan Ibu Istiani. Perusahaan yang ditangani yaitu PT AAA, PT BBB, PT CCC, CV DDD, PT EEE, PT FFF, PT GGG, PT HHH, PT III, PT JJJ, PT KKK, CV LLL, PT MMM. Tugas yang dilakukan adalah melakukan rekapitulasi laporan keuangan, menghitung rasio keuangan, membuat data pembanding untuk transfer pricing document, menyusun dokumen lokal untuk transfer pricing document, menyusun lampiran transfer pricing document, membuat data pembanding jasa manajemen, melakukan rekapitulasi rekening koran, menyusun ringkasan pembelian, penjualan, dan beban, melakukan rekapitulasi petty cash, melakukan rekapitulasi PPN, melakukan rekapitulasi PPh Pasal 23, melakukan rekapitulasi daftar bukti pemotongan PPh Pasal 23, melakukan rekapitulasi ringkasan faktur pajak PPN dan rincian faktur pajak masukan PPN, melakukan rekapitulasi transaksi penjualan dan pembelian saham, melakukan tax review PPh Pasal 23, melakukan pemeriksaan kelengkapan pencatatan general ledger dengan trial balance, dan membuat summary general ledger. Selama pelaksanaan kerja magang, tugas yang diberikan dapat dijalankan dengan baik. Terdapat kendala yang dihadapi yaitu kesulitan dalam mencari data pembanding untuk transfer pricing document karena ketidaklengkapan informasi yang dicantumkan dalam website dan harus menyesuaikan dengan data perusahaan klien. Solusi yang dilakukan atas kendala tersebut adalah mencari data pembanding di berbagai website dan menghubungi agen penyewa aset untuk mencari informasi jenis dan harga sewa aset.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: General Ledger, Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, Rekapitulasi Data, Transfer Pricing Document, Trial Balance.
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance > 336.2 Taxes and Taxation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.46 Tax Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jun 2022 08:16
Last Modified: 28 Jun 2022 08:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21349

Actions (login required)

View Item View Item