Implementasi Divisi Talent Acquisition pada PT Trenologi Indonesia

William, Terrence (2022) Implementasi Divisi Talent Acquisition pada PT Trenologi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Program kerja magang yang dilakukan oleh penulis berlangsung dari tanggal 21 Juli 2021 hingga 21 Januari 2022. Penulis melakukan program kerja magang di PT. Trenologi Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak di industri keuangan khususnya investasi. Penulis ditempatkan di divisi People, sub-divisi TA&EB Nontech sebagai Recruitment Intern. Selama melakukan program kerja magang, penulis memiliki dua tipe tugas yaitu tugas utama dan tugas tambahan. Tugas utama yang dipercayakan kepada penulis seperti memposting lowongan pekerjaan di platform Linkedin, mereview CV/resume kandidat yang telah dikirimkan ke database perusahaan, melakukan Interview terhadap kandidat yang telah diseleksi ditahap sebelumnya, membantu proses offering kandidat. Sedangkan tugas tambahan yang dipercayakan kepada penulis adalah seperti mencari kandidat yang memiliki kualifikasi yang sesuai di platform Linkedin, membuat laporan bulanan terkait aktivitas rekrutmen di divisi TA & EB Non-Tech, merancang konsep dan alur acara bonding divisi People yang dilakukan selama dua minggu sekali, merancang konsep dan alur acara “Interns day” di PT. Trenologi Indonesia. Selama melakukan program kerja magang, penulis juga menemukan beberapa kendala beserta solusi terhadap kendala tersebut. Pada bagian akhir laporan ini penulis memiliki saran yang ingin penulis sampaikan kepada pihak perusahaan, universitas, dan juga para mahasiswa yang ingin melakukan program kerja magang. Saran ini merupakan hasil refleksi penulis terhadap pengalaman penulis terhadap proses pelaksanaan program kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Talent Acquisition, PT Trenologi Indonesia, Internship
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Jul 2022 03:00
Last Modified: 01 Jul 2022 03:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21364

Actions (login required)

View Item View Item