Perancangan Buku Ilustrasi tentang Non-Fungible Token (NFT) untuk Seniman Digital

Devara, Rayhan (2022) Perancangan Buku Ilustrasi tentang Non-Fungible Token (NFT) untuk Seniman Digital. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (989kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

NFT adalah sebuah media digital baru yang sedang naik tren karena memiliki potensi dan nilai yang sangat tinggi. Salah satu potensinya adalah sebagai media baru untuk menjual karya digital yang menjanjikan. Mulai banyak masyarakat terutama seniman digital yang ingin mencoba menjual karyanya lewat NFT karena melihat kesuksesan yang diberitakan dimana-mana. Namun, banyak dari mereka yang tidak cukup berhasil menjual karyanya, bahkan takut untuk mencoba. Hal ini disebabkan karena sulitnya menemukan informasi seputar NFT yang informatif dan komunikatif bagi para seniman digital. Dari permasalahan ini, penulis ingin membuat sebuah perancangan media informasi mengenai NFT bagi seniman digital yang berbentuk buku ilustrasi. Buku adalah media yang cocok sebagai media informasi dari topik ini karena terjangkau, lebih mudah di akses, serta praktis. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan adalah kualitatif dan kuantitatif, dengan wawancara, observasi, dan kuesioner. Penulis berharap dengan perancangan buku sebagai media informasi ini, para seniman digital dapat belajar dan dimudahkan dalam mencari informasi seputar industri NFT yang informatif dan komunikatif sehingga dapat berhasil menjual karyanya dengan baik dan benar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: NFT, seniman digital, buku ilustrasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:51
Last Modified: 04 Sep 2023 01:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21524

Actions (login required)

View Item View Item