Strategi Komunikasi Guru Sekolah SKh Al-Khairiyah dalam hybrid learning Siswa Berkebutuhan Khusus Tunarungu di Masa Pandemi

Supiaty, Imei Nur (2022) Strategi Komunikasi Guru Sekolah SKh Al-Khairiyah dalam hybrid learning Siswa Berkebutuhan Khusus Tunarungu di Masa Pandemi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mewabahnya virus COVID-19 mengharuskan seluruh masyarakat melakukanaktivitas di dalam rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) pemerintah daerah menerapkan kebijakan mengenai penerapan sistem belajar online atau yang lebih dikenal pembelajaran jarak jauh (PJJ), sistem pembelajaran secara online menuntut lebih melek teknologi karena penggunaan media sebagai alat penyampaian pesan. Masalah komunikasi terhadap siswa berkebutuhan khusus, khususnya siswa tunarungu merupakan salah satu masalah yang cukup pelik dalam pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, menggunakan metode studi kasus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan di SKh Al ­ Khairiyah dalam menyampaikan materi pada masa pandemi. Karena siswa tunarungudi SKh Al ­ Khairiyah juga merasakan dampak yang ditimbulkan oleh pandemi, oleh sebab itu penulis mengangkat judul " Strategi Komunikasi Guru SKh Al ­ Khairiyah Dalam Pembelajaran Hybrid Siswa Tunarungu di Masa Pandemi". Penelitian ini telah mengidentifikasi hambatan dan solusi mengenai Strategi Komunikasi Guru Sekolah Skh Al-Khairiyah Dalam Hybrid Learning Siswa Berkebutuhan Khusus Tunarungu Di masa Pandemi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: COVID-19, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Pembelajaran Hybrid, Tunarungu
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:07
Last Modified: 11 May 2023 01:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21544

Actions (login required)

View Item View Item