Pengaruh Event Marketing Pocari Sweat Run 2021 terhadap Customer Engagement Pocari Sweat

Yaury, Cynthia Caroline (2022) Pengaruh Event Marketing Pocari Sweat Run 2021 terhadap Customer Engagement Pocari Sweat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini yaitu sebagai salah satu brand minuman isotonik yang unggul di Indonesia, Pocari Sweat berhasil beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat dan dampak yang besar dari pandemi Covid-19. Hal ini ditunjukkan dengan pelaksanaan event tahunan Pocari Sweat yang biasanya dilakukan secara offline, kini diselenggarakan secara online. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pocari Sweat yaitu Event Marketing dengan menyelenggarakan online event Pocari Sweat Run 2021 Oleh sebab itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari Event Marketing Pocari Sweat Run 2021 oleh Pocari Sweat terhadap Customer Engagement dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metodologi yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Kuesioner sebagai sarana survei dalam penelitian ini menggunakan Google form kemudian disebarkan kepada orang- orang dengan kriteria, mengetahui tentang Pocari Sweat Run 2021 dan pernah PHQJLNXWLDFDUD3RFDUL6ZHDW5XQ´VHFDUDYLUWXDODWDX online dengan sampel sebanyak 201 responden. Teknik pengukuran data yang digunakan untuk menganalisis data yaitu Skala Likert. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa variabel Event Marketing (X) memengaruhi variabel Customer Engagement (Y) sebesar 0,724 atau 72,4%. Sedangkan, sisa persentase yaitu sebesar 27,6% variabel Customer Engagement (Y) dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dibahas dan diketahui dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu event marketing Pocari Sweat Run 2021 memberikan pengaruh terhadap customer engagement Pocari Sweat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event Marketing, Online Event, Customer Engagement, Pocari Sweat.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:12
Last Modified: 13 May 2023 08:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21580

Actions (login required)

View Item View Item