Evicia, Evicia (2022) Pengaruh Visual Storytelling "GoTo - Go Far, Go Together" terhadap Brand Image Gojek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (998kB) | Preview |
|
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (713kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (759kB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (841kB) |
||
|
PDF
BAB_V.pdf Download (430kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan dunia yang begitu pesat, teknik-teknik dalam marketing public relations pun semakin bervariasi, salah satunya adalah teknik storytelling. Storytelling merupakan salah satu bentuk iklan soft-sell yang memanfaatkan alur cerita untuk memperkenalkan produknya secara emosional dengan menggabungkan teknik marketing dan public relations. Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu ingin mengetahui ada atau tidaknya pengaruh visual storytelling "GoTo Go Far, Go Together" terhadap brand image Gojek dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan konsep storytelling dan brand image dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah followers dari akun Instagram Gojek dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling untuk mendapatkan responden dengan kriteria yang sesuai dengan penelitian. Hasil olahan data dari 400 responden menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari visual storytelling GoTo terhadap brand image Gojek dengan besar pengaruh 50,4%, sedangkan 49,6% sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kekuatan korelasi antara variabel visual storytelling terhadap variabel brand image adalah sebesar 71%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | storytelling, brand image, Gojek, Instagram |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:13 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 00:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21589 |
Actions (login required)
View Item |