Perancangan Promosi melalui Periklanan Tentang Budaya Desa Trunyan di Bali

Montolalu, Felicia Angelina Octaviany (2022) Perancangan Promosi melalui Periklanan Tentang Budaya Desa Trunyan di Bali. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (17MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Desa Trunyan adalah salah satu Desa di Bali yang memiliki begitu banyak keunikan, salah satunya adalah keunikan budaya dan ritualnya. Salah satu keunikan budaya Desa Trunyan adalah cara pemakamannya, cara pemakaman ini tidak dapat ditemukan pada belahan dunia manapun. Keunikan budaya yang dimiliki oleh Desa Trunyan sangat mendukung untuk dijadikan destinasi wisata. Sayangnya, keunikan dan keindahan ini tertutupi dengan destinasi wisata lainnya di Bali, mengakibatkan minimnya calon wisatawan potensial dan minat calon wisatawan untuk berkunjung ke Desa Trunyan. Oleh karena itu, penulis melakukan perancangan promosi melalui periklanan untuk mempromosikan keunikan budaya yang dimiliki oleh Desa Trunyan. Perancangan ini dilakukan dengan metode campuran, dimana metode kuantitatif dilakukan dengan penyebaran kuisioner dan metode kualitatif dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi eksisting. Dengan demikian penulis memiliki tujuan untuk merancang sebuah promosi visual melalui periklanan untuk mengkomunikasikan keunikan Desa Trunyan dan mempromosikan Desa Trunyan sebagai destinasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Desa Trunyan, Promosi, Budaya, Wisata
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:17
Last Modified: 04 Oct 2023 01:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21621

Actions (login required)

View Item View Item