Menelisik Eksistensi Komunitas Musik di Kota Tangerang.

Prasetyo, Imam Qushoyyi (2022) Menelisik Eksistensi Komunitas Musik di Kota Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)

Abstract

Tangerang merupakan kota dengan perkembangan musik yang pesat, perkembangan tersebut tidak luput dari peran komunitas musik sebagai wadah yang memberikan hubungan mutualisme antara musisi, penikmat musik dan komunitas musik yang menggarap acara tersebut. Beberapa komunitas musik tersebut memiliki tujuan serta cara masing ­ masing dalam membangun hingga mempertahankan komunitas musik mereka, beberapa memiliki tujuan non profit dengan melakukan sistem kolektif dan tanpa menggunakan sponsor, beberapa memiliki tujuan bisnis dengan berbagai pertimbangan yang ada. Produk karya jurnalistik ini dibuat agar menjadi sarana informasi serta hiburan dengan tujuan agar pendengar mendapat wawasan baru serta terhibur dengan topik mengenai sekitar musik. Penulis memilih Elang Terbang Kolektif dan toko musik Heyfolks! sebagai narasumber dari banyaknya komunitas musik yang ada di Tangerang untuk dijadikan perbandingan dari cara keduanya menjalankan setiap acara yang di garapnya, hingga mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Penulis membuat produk karya jurnalistik berbasis reporting based dengan output audio/podcast yang berjudul "Menelisik Eksistensi Komunitas Musik di Kota Tangerang". Penulis membuat podcast dengan total durasi minimal 60 menit dan memiliki total 4 episode, episode 1 dan 4 akan berisikan monolog lalu episode 2 dan 3 akan menghadirkan narasumber. Konten yang dibuat akan diunggah ke platform Spotify menggunakan aplikasi Anchor.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunitas Musik, Elang Terbang Kolektif, Toko Musik, Heyfolks!, Tangerang. Cluster: Reporting Based. (Podcast)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 307 Communities (Incl. Indigenous, Rural, Suburban and Urban Communities)
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Jul 2022 03:18
Last Modified: 19 Jun 2023 03:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/21624

Actions (login required)

View Item View Item